Pages

Thursday, September 27, 2012

Keamanan Pada Facebook

Salam sejahtera semuanya.....semoga Tuhan masih bersama kita semua.
Oke, pada topik kali ini saya akan membahas tentang keamanan  pada akun facebook kita. Karena seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak informasi yg tidak seharusnya dibeberkan semuanya kepada khalayak ramai. Begitu pula dengan informasi yang ada pada akun facebook, khususnya informasi tentang email.Dan tak sedikit yang mengeluhkan tentang pembobolan facebook hanya dengan menggunakan email saja. Tapi juga tak sedikit yang mengeluh akan akun facebook yang telah dibobol hanya dengan menggunakan nomer HP. Jadi pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cara mengamankan akun facebook walau email dan nomer HP kita terpampang dengan jelas di info profil kita.
Tak banyak tulisan, soalnya semakin banyak tulisan, maka bisa dipastikan Anda merasa jenuh. Berikut cara mengamankan akun facebook (sebagai contoh saya memakai akun fb saya sendiri).
  1. Daftarkan nomer HP yang sering anda gunakan ke 32655 dan tunggu sejenak hingga ada pemberitahuan berupa kode konfirmasi.
  2. Buatlah notifikasinya aktif atau enable dan ingat, bukalah halaman fb hanya menggunakan "https:". (lihat gambar pada kotak berwarna merah)
  3. Aktifkan penerimaan kode keamanan yang nantinya akan masuk ke dalam HP kita dengan cara memberi centang pada tulisan (kalo yang saya pake ini bahasa Inggris) " Require me to enter a security code each time an unrecognized computer or device tries to acces my account".            
  4. Kemudian langkah terakhr yaitu minimalkan jumlah devices yang dipakai untuk mengakses akun fb kita.Lihat gambar (disini saya cuma memberikan ijin pada 4 devices aja karena sering saya pake)
  5. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah kita buat.
Sekian postingan yang saya buat, semoga bermanfaat bagi pembaca. Salam sejahtera.

NB: untuk perangkat/devices yang menggunakan HP tidak perlu memakai "https://"

3 comments: